Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KPM Kec.Tinangkung Selatan

By Dinas PMD Bangkep 06 Sep 2021, 18:34:46 WIB Sosialisasi
Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KPM Kec.Tinangkung Selatan

Contoh
Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yg dilaksanakan di 12 Kecamatan secara Maraton adalah merupakan salah satu dari langkah Aksi Pencegahan dan Penururunan Stunting di Kabupaten Banggai Kepuluan, dimana kabupaten Banggai Kepulauan merupakan Kabupaten ke-6 yg menjadi Lokus Stunting di Provinsi Sulawesi Tengah dan Merupakan Kabupaten Rangking 2 Tertinggi Angka Stunting setelah Kabupaten Donggala di Prov. Sulteng.
Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KPM Se-Kab. Banggai Kepulauan dilaksanakan dari Tanggal 01 s/d 12 Sepetember 2021 sesuai dengan sesuai dengan Surat Bupati Banggai Kepulauan Tanggal 26 Agustus 2021 dengan No. 410/916/DPMD Perihal Sosialisasi dan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yg ditujukan kepada seluruh Camat se-Kab. Bangkep. Sesuai dengan Jadwal Kecamatan Tinangkung selatan mendapat Jadwal Kegiatan Pada Hari Senin, 06 September 2021.


Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KPM di Kecamatan Tinangkung Selatan bertempat di BPU Tinangkung Selatan yang dibuka oleh Camat Tinangkung Selatan Bpk. Irwan Majang, SH dan di Hadiri dari Beberapa OPD yang mempunyai Keterkaitan Langsung dengan Pencegahan dan Penurunan Stunting di antaranya BAPPEDA dan Litbang, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Dinas Ketapang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Kader Pembangunan Manusia (KPM) se Kecamatan Tinsel dan Kepala Desa se-Kecamatan Tinsel, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Tinangkung Selatan.
Adapun Dalam Kegiatan ini yg Menjadi Narasumber adalah Kadis PMD Kabupaten Bangkep, Kadis Keehatan yg diwakili oleh Kabid Kesmas Dinkes, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB serta Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPM) – Kemendesa,PDTT, adapun Muatan Materi yg disampaikan adalah, Peran Desa dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting di Desa, Kebijakan Surveilens Gizi, Refleksi Peran Tugas KPM serta Evaluasi Tata Cara Pengisian Format Laporan Konvergensi Stunting Tingkat Desa yg dibuat Oleh KPM.



Oleh ; Rano Sanjaya Abdusama, ST
(TAPM-Banggai Kepulauan)

Semoga bermanfaat, silakan dishare untuk semua.

Follow kami di FB Fanpage, Instagram, Twitter & YouTube
Facebook  Instagram TwitterYouTube

Dan jangan lupa "like, comment, share and subscribe",

Baca Lainnya :

Terima kasih



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment